Copyright © 2016 Universitas Hein Namotemo - All right reserved

Developed by Biro Administrasi Data dan Teknologi Informasi

Best Viewed in Mozilla Firefox and Opera (1024 x 768 pixels)

Beranda
Kontak kami

Universitas Hein Namotemo (Unhena) didirikan oleh keluarga Namotemo-Duan sebagai respon terhadap kondisi sosial kemasyarakatan dan keagamaan yang terjadi di Maluku Utara umumnya dan Halmahera Utara khususnya. Kondisi sosial kemasyarakatan memperlihatkan lemahnya daya saing masyarakat lokal Halmahera yang sedikit banyak disebabkan oleh tingkat pendidikan. Selain faktor tingkat pendidikan juga disadari bahwa implementasi ilmu hanya pada tataran teoritis membatasi kemampuan kerja dari luaran lembaga pendidikan tinggi yang ada.


Terdorong oleh keinginan untuk memajukan kehidupan masyarakat Halmahera melalui proses pendidikan yang mengutamakan kemampuan kerja maka pada tanggal 5 Januari 2015, Ir. Hein Namotemo,MSP., mengumpulkan sejumlah pihak untuk membicarakan pendirian perguruan tinggi. Pada pertemuan itu pula disepakati membentuk 3 (tiga) tim kerja yaitu: Tim Kerja Pendirian Yayasan, Tim Kerja Kelembagaan Universitas, dan Tim Kerja SDM.

Tanggal 11 Januari 2015 pengurus yayasan yang telah terbentuk mengumumkan nama dari Universitas yang akan didirikan yaitu Universitas Hein Namotemo (Unhena). Pemberian nama Hein Namotemo pada Universitas tersebut oleh yayasan dipandang sebagai penghormatan dan penghargaan terhadap Ir. Hein Namotemo,MSP., atas seluruh karya dan usaha yang dilakukannya bagi keluarga, gereja dan masyarakat luas.


Setelah pengumuman nama tersebut, pada tanggal 14 Januari 2015 Tim kelembagaan memulai pekerjaan penyusunan Proposal pengusulan dan kelengkapan kelembagaan lainnya yang menjadi syarat dalam pengusulan pendirian Perguruan Tinggi baru ke Dikti. Tanggal 27 Maret 2015, Tim Kelembagaan secara resmi mengajukan permohonan pendirian Perguruan Tinggi Baru melalui laman Silemkerma Dikti.


Setelah pengajuan usulan di bulan Maret 2015, maka pada tanggal 3 Juni 2015 atas undangan Dikti, Pengurus Yayasan mempresentasikan usulan pendirian perguruan tinggi baru di hadapan tim Dikti. Pada 28-29 Agustus 2015 tim Dikti melakukan visitasi ke Unhena untuk melihat secara langsung kebenaran dari data yang disampaikan. Setelah proses visitasi dan perbaikan data serta kelengkapan lainnya maka pada tanggal 10 Maret 2016 Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 110/KPT/I/2016 tentang Pemberian Izin Pendirian Universitas Hein Namotemo. Peresmian pendirian Unhena dilaksanakan pada 27 Juli 2016.

Sejarah Unhena Sambutan Rektor Lambang Unhena Visi, Misi dan Tujuan Yayasan Pimpinan Unhena Lokasi Unhena